Cara membedakan kualitas furnitur jati minimalis

Membedakan kualitas furniture jati minimalis jati tidak mudah bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang pengerjaan kayu. Bagaimana tidak, contoh ini … jati berkualitas buruk bisa jadi “ajaib” agar terlihat bagus di tangan para pelapis yang andal, artikel-artikel yang dibuat dari asalnya bisa “dicampur” sehingga terlihat anggun oleh teknisi yang andal. Oleh karena itu, cukup sulit untuk memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana membedakan kualitas furnitur jati yang baik.

Di sini kita akan berbagi pengetahuan kita tentang hal itu, tetapi perlu dicatat bahwa cara kita membedakan kualitas furnitur jati yang kami jelaskan di sini didasarkan pada perspektif kami dan pengalaman kami tentang pengrajin mebel jepara. Jelas bahwa pengrajin standar juga berbeda, tetapi dalam hal garis besar dapat menjadi referensi.

  1. faktor kayu

Kayu jati sangat populer di kalangan konsumen furnitur di Jerman dan luar negeri. Serat jati yang indah dan daya tahan yang sangat tinggi terhadap kondisi cuaca ekstrem serta serangan kutu dan parasit adalah nilai jual utama untuk produk ini.

  1. Lihat serat kayu

Cara pertama untuk membedakan kualitas jati adalah dengan melihat serat kayu. Semakin tua jati yang baik, semakin penampang papan semakin stabil. Kemungkinan menyusut, retak atau tertekuk dapat diminimalkan dengan menggunakan limbah kayu.

Seperti kayu lainnya, jati terbuat dari lapisan kambium yang tumbuh setiap tahun. Bentuk kambium ini berdering bila dilihat dari atas, tetapi dari panel samping sepertinya kencang atau tidak. Semakin padat serat, semakin tinggi usia kayu, semakin baik kualitasnya

  1. Tampilkan lebar koneksi papan

Cara untuk membedakan kualitas furnitur jati adalah dengan melihat hubungannya. Sambungan lebar berarti penggunaan kayu berdiameter besar, kayu berdiameter besar berarti penuaan, dan limbah kayu memiliki kelebihan seperti dijelaskan di atas. tapi apa lebar papan yang benar? Tergantung pada kualitas furnitur yang Anda pilih.

  1. Lihat konstruksinya
    Konstruksi dalam hal ini adalah kekuatan dan keahlian. Jangan ragu untuk goyang, lipat, lihat latar belakang dan furnitur yang ingin Anda beli. Cari bagian yang dapat retak atau retak. khususnya sambungan kayu seperti daun meja, kaki kursi dan bagian lain yang bisa rusak. Jika tidak ada masalah, kita dapat menyimpulkan bahwa furnitur ini baik secara konstruktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *